RUSUH MAKO BRIMOB
LIMA ANGGOTA POLRI GUGUR DEMI TENTERAMNYA BANGSA

By Admin 10 Mei 2018, 18:06:51 WIB Internasional
RUSUH MAKO BRIMOB

Keterangan Gambar : PETUGAS MEDIS SAAT MENGANGKUT KORBAN PENYANDRAAN NAPI TERORISME.(DETIKEPRI)


Indonesia-Baru.COM

Jakarta- Sebanyak 156 Napi terorisme melakukan penyandraan terhadap 9 orang anggota POLRI. 5 diantaranya gugur (meninggal dunai) dengan cara pembunuhan sadis yang dilakukan oleh 156 napi tersebut. Mereka yang gugur dalam tugas adalah "Inspektur Satu Luar Biasa Anumerta Yudi Raspuji, Ajun Inspektur Dua Luar Biasa Anumerta Deni Seadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Sandi Setyo Nugroho, Brigadir Satu Luar Biasa Anumerta Sukron Fadli, dan Brigadir Satu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamingkas". Sedangkan 4 orang anggota POLRI yang selamat mengalami luka dan trauma yang cukup berat. dari keempat anggota POLRI yang disandra, tiga orang anggota lebih dulu dibebaskan pada Selasa malam sekitar pukul 00:00 WIB dan satu anggota lainnya baru dibebaskan pada dini hari tadi pukul 02:00 WIB (10 Mey 2018) bernama Brigadir Iwan Sarjana, anggota yang selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna mendapat pertolongan medis.

Dalam situasi yang menegangkan tersebut, BRIGJEN POL Rikwanto (KAROPENMAS HUMAS MABES POLRI) mengutarakan awal terjadinya keributan di RUTAN cabang Salemba tersebut "keributan berawal pada hari Jum'at pukul 16:00 WIB diawali dari penolakan terhadap pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas kepada tahanan dan banyak tahanan yang menolak untuk diperiksa, ketegangan mulai terjadi ketika petugas bersikeras melakukan pemeriksaan dan menemukan 4 buah Handphone pada tahanan teroris. tidak puas dengan pemeriksaan petugas, para tahana melakukan kerusuhan dan merusak sejumlah fasilitas RUTAN di BLOK C dan BLOK B".

dalam jumpa pers yang dilakukn oleh pihak POLRI dipimpin langsung oleh salahsatu petinggi POLRI "KOMJEN Syafruddin" (WAKAPOLRI) mengutarakan dua permohonan maaf;

* Kami (POLRI) memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat, bangsa dan negara, karena seluruh rakyat Indonesia merasa terganggu atas kejadian ini, menjadikan kejadian ini menjadi pusat perhatian bangsa dan pusat perhatian dunia. Walaupun kami (POLRI) menjadi korban, POLRI tetap memohon maaf karena telah membuat ketergangguan, penyitaan waktu dan pikiran seluruh anak bangsa.

* Permohonan maaf dari jajaran POLRI terhadap keluarga korban anggota POLRI yang gugur sebanyak lima orang dan yang menderita luka-luka sebanyak empat orang. Institusi POLRI tidak sempat menyelamatkan jiwa dan raga anggota yang gugur.

Operasi penahanan dan pembunuhan sadis yang dilakukan oleh tahanan di RUTAN cabang Salemba dalam konflik mako Brimob ini berlangsung selama 36 jam, dimana terdapat 156 tahanan melakukan penyandraan terhadap 9 orang anggota polisi, POLRI dalam menangani kasus ini berusaha sepersuasif mungkin dan berkepala dingin. Dengan penuh kesabaran, POLRI dapat menanggulangi kasus ini dan semua telah berhasil dan usai pada pukul 07:00 WIB pagi tadi. tambah "KOMJEN Syafruddin"

Dia ("KOMJEN Syafruddin") juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran POLRI yang dengan penuh kesabaran melaksanankan tugas dengan sangat baik. Wakapolri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membanntu kami dengan doa, pikiran, tenaga serta suport yang sangat tulus dan iklas kepada kita (POLRI), dan juga kepada rekan-rekan media yang telah mengawal aktivitas kami dalam menangani kasus ini dan juga telah memberikan informasi penting hari ini kepada seluruh rakyat, bangsa dan negara bahkan dunia. tambah Wakapolri "KOMJEN Syafruddin" saat jumpa pers.

F.M (INDONESIA-BARU.COM)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video