OTSUS MENDAPAT KARTU KUNING
http://indonesia-baru.com/administrator/tambah_listberita

By Admin 05 Feb 2018, 02:18:25 WIB Daerah
OTSUS MENDAPAT KARTU KUNING

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mengaudit dana otonomi khusus di Papua, pasca adanya kasus gizi buruk dan wabah campak yang menimpa masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua.

"Saya kira bagus bila ada audit yang ketat dari BPK tentang penggunaan dana Otsus ini kemana aja, kan besar jumlahnya triliunan rupiah," kata EDO KONDOLOGIT di SORONG, senin (5/2).
Edo mengatakan hadirnya BPK RI untuk mengaudit dana otsus itu merupakan tindakan yang tepat, saat banyak pihak mempertanyakan apakah dana otsus yang jumlahnya triliunan sudah tepat sasaran atau belum.

Dia menilai pemerintah daerah, harus membuat skala prioritas pemanfaatan dana otsus. Jangan sampai ada dana otsus yang bocor dan digunakan bukan untuk kepentingan masyarakat Papua.

"Karena itu kepala daerah yang ada di Papua khususnya, ini harus menyalurkan uang-uang dana otsus ini untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

ketua DPC PDI PERJUANGAN kota sorong itu berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa merespons cepat semua permasalahan yang ada di Papua. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat mengatakan, dana otsus di tiga daerah penerima yaitu Papua, Aceh, dan Yogyakarta, perlu dievaluasi.

"Dana otsus harus digunakan untuk kepentingan masyarakat umum lebih luas lagi, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (30/1).

Menurut Wapres, dana otsus perlu dievaluasi menyeluruh untuk memastikan penggunaan dana itu apakah untuk mengentaskan kemiskinan dan menurunkan ketimpangan atau tidak. Wapres menilai, jika penggunaan dana itu tidak tepat sasaran ke masyarakat, maka perlu ada perbaikan dalam penggunaannya namun apabila ada indikasi korupsi, maka perlu ada tindakan hukum.

FALLEN M




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video