,,MIMPI GUBERNUR PAPUA BARAT JADI NYATA ,,
CINDERAWASI IMITASI MENJAWAB MIMPI PANJANG GENERASI MELENIAL.

By Admin 28 Agu 2018, 20:51:45 WIB Seni & Budaya
,,MIMPI GUBERNUR PAPUA BARAT JADI NYATA ,,

Keterangan Gambar : ANGGA AGAKIY


Sorong.28/08/2018.INDONESIA-BARU.COM

Kota sorong 28-08-2018  tim INDONESIA-BARU.COM, Saat dijumpai seniman asal papua ini, di kediamanya  JLN.klamana,kilo meter 13 klasaman kota sorong Provinsi  Papua Barat ,kami pun terpukauw melihat beberapa karya seninya, seperti seni ukir, seni lukis, dan satu lagi yang membuat kami sangat terpesona yaitu (CENDRAWASI IMITASI). Konsep  CENDRAWASI  IMITASI INI terlahir  dari seniman asal Papua ( Kabupaten Yapen Waropen),yang biasa disapa dengan sebutan, ANGGA .AGAKY sosok seniman yang satu ini pun menjawab beberapa tantangan  Bapak Gubernur  Kita hari ini tentang Konservasi, untuk meletarikan Satwa Indemik Asal Pulau Papua , Burung CENDRAWASIH (BIRD OF PARADISE).

Dengan beberapa sentuhan tangan seninya, Ia  menciptakan karya  burung CENDRAWASIH  Imitasi (BIRD OF PARADISE) yang tidak kalah indahnya. Ia ( ANGGA  AGAKY) menciptakan Burung CENDRAWASI IMITASI ini Menggunakan limbah rumah tangga,yang di ubahnya  menjadi karya Seni  bernilai ekonomi  tinggi.

Karya CENDRAWASI IMITASI   ini  dapat dijadikan ICON Mahkota,  maupun  sebagai cinderamata ,yang  bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat Papua Khususnya  Masyarakat  Papua Barat, pada hajatan-hajatan dan penjemputan tamu-tamu khusus di wilayah Papua Barat.

Seniman  Muda yang satu ini punya cita- cita  besar,   yaitu dapat meletarikan satwa Indemik yang terancam  Punah  dari perburuan  liar dan ancaman lainnya,  Para Pemerhati aktivis lingkungan hidup pun sudah anggkat bicara tentang  Perlindungan (BIRD OF PARADISE). Beberapa hari lalu  Bapak Gubernur  Provinci Papua Barat Dominggus Mandacan, bersama dengan Bapak  Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan pun memberi pernyataan tegas di hadapan media, bahwa burung surga ini harus dilindungi dan diPERDAKAN, Secara berkala di seluruh wilayah Papua Barat. Di harapkan seharusnya senada, mengingat bahwa BURUNG PUSAKA ASAL Pulau Papua  ini semakin terancam populasinya, Maka untuk semua kalangan Masyarakat , marilah kita Lestarikan bersama di seluruh pelantaran bumi Papua Barat.

MARI PACE MACE DONG SEMUA JAGA hutan alam kita Beserta segala isinya dan tak lupa Juga untuk menjaga  (BURUNG SURGA KITA DARI TERANCAM PUNAH dan mari  kitorang membiasakan diri kita dengan menggunakan CENDRAWASI  IMITASI,yang sudah di lakukan seniman papua,ANGGA,AGAKY. .

(R.Y)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video