MASIH ADAKAH MASA DEPAN PEREMPUAN PAPUA ?
Semangat Pemuda - Pemudi Papua Dalam Mengawal Janji Jokowi.

By Admin 15 Nov 2018, 22:20:12 WIB Metropolitan
MASIH ADAKAH MASA DEPAN PEREMPUAN PAPUA ?

Keterangan Gambar : foto bersama peserta seminar nasional dengan narasumber (Bung Alex Sesa/Indonesia-Baru.com)


Indonesia-Baru.com - Jakarta mengingat sejarah para pejuang dalam pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia yang memberikan semangat untuk menegaskan dan mewujudkan tujuan cita–cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia, ikrar ini dianggap sebagai “kristalisasi” semangat untuk berdirinya negara Indonesia, yang di maksud dengan Sumpah Pemuda adalah keputusan kongres pemuda kedua yang diselenggarakan 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Semangat Sumpah Pemuda merupakan titik awal dalam menyatukan gerakan pemuda untuk menyingkirkan sekat–sekat kesukuan, Ideologi, budaya, dan kepentingan kelompok, Tujuannya adalah untuk menghimpun kekuatan serta merumuskan secara bersama dalam upaya menghadapi permasalahan– permasalahan yang ada di bangsa Indonesia.

Atas dasar inilah dilakukannya seminar nasional pada jum'at (09/11-18), bertempat di Sahit Hotel Yogyakarta oleh Ikatan Mahasiswa Sorong Raya (IKMASOR) se-Jawa/Bali yang bertemakan Masa Depan Perempuan Papua. Seminar nasional tersebut dibuka langsung oleh sesepu IKMASOR Bung Jhon Daat.

Seminar nasional ini turut hadir beberapat tokoh yakni "DEPUTI Bidang Pemberdayaan Perempuan Prof, Venensi Danes, penulis perempuan (Novelis) Aprilia Wayar, Arkilaus Baho (Dewan Pengawas Pustaka Jakarta) dan Ibu Yuliana Numberi S.S,M.Si (Perlindungan Anak).

Kegiatan seminar nasional ini juga melibatkan sebagian besar Mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kota studi yang sedang menimbah ilmu di wilayah seJawa-Bali.

Bung Alex Sesa saat dihubungi via WhatsApp oleh Wartawan Medai Indonesia-Baru.com mengatakan "Tujuan awal dari kegiatan ini adalah Membangun kesadaran mahasiswa Papua khususnya Sorong Raya Mendorong solidaritas bangsa dalam menopang terwujudnya keadilan Gender Penyelenggaraan Seminar Nasional di Yogyakarta ini diharapkan terbangunnya Paradigma khusus Pemerintah Daerah dalam mengorbitka Regulasi terkait Gender dan Hak-hak masyarakat adat secara keseluruha".

"Melalui momentum ini juga  Kita (Mahasiswa-Mahasiwi Papua) yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sorong Raya "IKMASOR" sebagai pemuda Indonesia bersatu untuk mengawal janji Jokowi kepada bangsa Indonesia. Untuk itu kami menuntut :

1. Usut tuntas kasus pelanggaran HAM

2. Wujudkan Nawacita

3. Wujudkan Supremasi Hukum

"harapan terbesar kami, bahwa terkait dengan isu jender bisa membuka wawasan dan paradigma mahasiwa-mahasiswi sebagai agen perubahan yang akan hadir di tengah-tengah lingkungan social masyarakat". Tegas Bung Alex Sesa Selaku Dewan Konsultan dalam kegiatan Seminar Nasional IKMASOR Se-Jawa-Bali

(TIM Indonesia-Baru.com)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video