KABUPATEN TAMBRAUW SIAP DIRIKAN UNIVERSITAS
TIM SURVEI POLITEKNIK PARIWISATA NEGERI MAKASAR KUNJUNGI KABUPATEN TAMBRAUW

By Admin 09 Nov 2018, 21:05:42 WIB Wisata
KABUPATEN TAMBRAUW SIAP DIRIKAN UNIVERSITAS

Keterangan Gambar : Foto bersama tim survei Politeknik Pariwisata Negeri Makasar bersama dinas pariwisata juga perwakilan DPRD Kabupaten Tambrauw (Ibu Natalia Yesnath) foto by-Famal


Kabupaten Tambrauw

Indonesia-Baru.com - Sausapor Rabu (07/11) Setelah pemerintah beserta masyarakat kabupaten Tambrauw merayakan hari ulang tahun kabupaten Tambrauw (HUT) ke-10 pada (29/10) lalu, kali ini pemda kabupaten Tambrauw mendapat kunjungan dari Kementrian Pariwisata.

kunjungan ini tidak hanya sekedar kunjungan kerja biasa, melainkan rencana pembangunan Universitas (Politeknik Pariwisata).

Muhammad Harvin Muhammad Salim selaku ketua tim survei yang membawahi tiga orang anggota kepada wartawan menyampaikan pihaknya menjalankan amanah langsung dari kementrian pariwisata.

"kami ini adalah tim survei dari Politeknik Pariwisata Makasar dibawah Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, kami datang ke sini (Kabupaten Tambrauw) guna menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Mentri Pariwisata, kami diminta melakukan survei tentang kemungkinan didirikan Politeknik Pariwisata pada beberapa daerah di wilayah Indonesia bagian Timur salah satunya di sini (Kabupaten Tambrauw).

M.Harvin menjelaskan "kementrian Pariwisata menugaskan beberapa tim untuk turun ke tiga Provinsi, yakni Papua Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

bagian kami sendiri adalah Provinsi Papua Barat. Untuk wilayah Papua Barat yang sudah kami lakukan survei adalah Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw. Yang kami lakukan disini adalah melakukan survei untuk melihat potensi juga kemungkinan bisa didirikannya Politeknik Pariwisata di Provinsi Papua barat itu sendiri, entah hasil keputusanya oleh Mentri dan juga Gubernur apakan pembangunan politeknik pariwisata itu di Kabupaten Tambrauw atau di Kota Sorong itu bukan kewajiban kami untuk memutuskan tetapi kami hanya memberikan hasil survei yang kami kumpulkan akan diserahkan langsung kepada Mentri Pariwisata, bahwa potensi penduduk papua barat yang bisa sekolah atau dididik menjadi tenaga ahli pariwisata sehingga nantinya disana hasil survei ini akan diolah oleh tim kajian Mentri Pariwisata untuk menentukan dimana posisi yang tepat guna didirikannya Politeknik Pariwisata tersebut".

Dalam pantauan tim Indonesia-Baru.com, sambutan hangat diberikan oleh pemda kabupaten tambrauw kepada tim survei yang beranggotakan empat orang ini sangatlah baik.

"saya melihat mulai dari kedatangan kami di sini, kami disambut sangat antusias oleh pak bupati bersama dengan jajarannya. pak bupati kabupaten tambrauw (Gabriel Asem) sendiri sangat antusias dan berkomitmen untuk membangun pariwisata di Kabupaten Tambrauw, Beliau juga sangat antusias untuk membangun Politeknik Pariwisata di Kabupaten Tambrauw, Pak Bupati berencana akan menghibahkan bangunan beserta tanahnya dalam rangka pembangunan pendidikan di Kabupaten Tambrauw".

"survei ini masi akan berlanjut di Kabupaten lain yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat sampai dengan pertengahan bulan Desember 2018 mendatang. Papua Barat ini mempunyai potensi pariwisata yang sangat sempurnah mulai dari laut, budaya juga alamnya. Ini adalah modal besar dari Provinsi Papua Barat dan pemuda-pemudi Papua Barat ini mari kita sama-sama bersatu untuk membangun Negeri kita (Papua Barat) yang kita cintai ini". tambah M. Harvin ketua tim survey untuk wilayah Papua Barat.

(F. MALASEME)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video