IKATAN MEDIA ONLINE INDONESIA GUGAT DEWAN PRES.
DEWAN PERS MAKIR.

By Admin 05 Sep 2018, 01:09:12 WIB Hukum
IKATAN MEDIA ONLINE INDONESIA GUGAT DEWAN PRES.

Keterangan Gambar : INDONESIA-BARU.COM


JAKARTA | Selasa 4/9, Sidang perdana IMO-Indonesia dengan tergugat Dewan Pers digelar hari ini sebagaimana relass Panggilan Sidang No 439/Pdt.G/2018/Pn.Jkt.Pst yang diterima oleh Kuasa Hukum IMO-Indonesia pada hari kamis tangal 30 Agustus 2018. Relass tersebut telah memanggil secara resmi IMO-Indonesia dengan Dewan Pers untuk hadir pada hari selasa tanggal 4 September 2018 pukul 10.00 Wib di Ruang Mujiono Pengadilan Negri Jakarta Pusat. Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail nampak hadir dalam persidangan mematuhi hukum atas relass yang telah dilayangkan.

Sekretaris Jendral IMO-Indonesia M. Nasir Bin Umar menuturkan bahwa sidang perdana IMO-Indonesia ini dikawal langsung oleh Maskur Husain. SH dan Chandra Setiadji. SH.,MH. Adapun sidang IMO-Indonesia dengan tergugat Dewan Pers ini dipimpim oleh Hakim Ketua Despeheri Sinaga. SH.,MH dengan Hakim Anggota Tafsir Sembiring. SH.,MH serta Panitra Pengganti Wijatmoko. SH.

Sidang gugatan perdana ini tidak dihadiri oleh Dewan Pers selaku tergugat, maka setelah kuasa Hukum IMO-Indonesia menyampaikan pokok gugatan dan legalitasnya sebagai Advokat, hakim ketua menetapkan sidang lanjutan ( Kedua ) untuk kembali digelar pada hari kamis tanggal 13 September 2018 pukul 9.00  Wib, dengan mencatat bahwa hari ini selasa tanggal 4 September 2018 adalah sidang pertama ( kesatu ) pungkas Nasir.

Kuasa Hukum IMO-Indonesia Maskur Husain. SH menyampaiakan bahwa apa yang sudah dilakukan hari ini adalah bagian dari proses persidangan, boleh saja Dewan Pers selaku tergugat tidak menghadiri persidangan tapi argonya tetap jalan dan kalau sampai sidang yang ketiga  masih mangkir maka dianggap mediasi tidak terjadi dan dilanjutkan dengan pembacaan gugatan dan tahapan2 lain sesuai hukum acara perdata yg telah diatur


Hal senada juga disampaikan oleh Chandra Setiadji. SH.,MH yang juga menambahkan sepatutnya Dewan Pers untuk dapat hadir memenuhi panggilan sidang dan taat pada hukum acara yang belaku.

Sidang perdana IMO-Indonesia yang menggugat Dewan Pers tersebut mendapat support yang cukup besar dari seluruh DPW IMO-Indonesia secara Nasional yang menginginkan nama baik Organisasinya dapat dipulihkan sebagaimana surat Dewan Pers No 371 yang ditembuskan kepada 11 Isntansi, hadir dalam kesempatan sidang perdana tersebut Yakub F. Ismail, M. Nasir Bin Umar, Maskur Husain. SH, Chandra Setiadji. SH.,MH, Jeffry Karangan, Bayu, Arthur, Frend dan beberapa kerabat yang siap mengawal persidangan ini. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video