Dubes Inggris Berikan Respon bupati kab.sorong
Positif Terhadap Pembangunan English Village

By Admin 05 Sep 2018, 03:56:28 WIB Tokoh
Dubes Inggris Berikan Respon bupati kab.sorong

Keterangan Gambar : Humas kab.sorong


Hasil pertemuan Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si dengan Dubes Inggris Moazzam Malik di Kedubes Inggris, Jakarta pada 22 Agustus 2018 memberikan akses dan peluang kerjasama yang berharga bagi Pemerintah Inggris, perusahaan inggris di indonesia, dan berbagai macam bantuan serta program – program pembangunan yang disponsori Pemerintah Inggris untuk daerah – daerah terpencil di indonesia.

Pada Kesempatan ini Bupati Sorong memaparkan tentang Konsep English Village (Kampung Inggris) yang akan menjadi sebuah kampung percontohan dengan lokasi di Jalan Osok, Aimas akan dibangun dengan standar kesehatan yang baik. English Village ini akan dilengkapi dengan supply air bersih yang berstandar tinggi sehingga dapat dikonsumsi langsung dari keran air (pipe system).

Selain itu dipaparkan pula tentang rencana pengembangan wisata pulau um oleh Mr. Warwick Alliston, antara lain rencana pembangunan cottage dan visitors center, jelajah terumbu karang dengan glass boat,kunjungan ke Pulau Um ( dimana kebersihan lingkungan / manajemen limbah disebutkan sebagai salah satu unsur penting untuk berkunjung ke pulau ini), trekking pengamatan spesies yang ada di hutan, burung Cendrawasih, dan lebih dari 40 spesies kupu – kupu, serta wisata mengunjungi Gua. Disamping itu akan dikembangkan pula objek wisata Geopark di Asbaken, wisata air panas di Klayili, serta pembangunan Aimas Hotel yang terletak disamping Gedung ACC Aimas.

Sementara itu Dr. Markus Karath, S.Ip.,M.Si dari Bapperlitbang Kabupaten Sorong memaparkan tentang rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong.

Menanggapi pembangunan English Village ini, Dubes Inggris menyebutkan bahwa The Cambridge Language Tutoring akan menjadi mitra yang berpotensi untuk pengembangan English Village ini. Dubes juga menyarankan agar pengembangan Bahasa Inggris di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Sorong harus sama baiknya dengan yang ada di English Viillage.

Dubes menambahkan pula pelestarian bahasa dan budaya Suku Moi sangat penting dilakukan dengan menambahkan identitas budaya Moi pada struktur bangunan di English Village.

Terkait pengembangan pariwisata dan KEK, Beliau menyarankan agar Pemerintah Kabsor dapat langsung berurusan dengann British Chamber of Commerce di Jakarta. (DKNY).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video