Daerah Otonomi Baru Mulai Tampak
PAPUA BARAT DAYA HADIR UNTUK MENJAWAB SELURUH ASPIRASI RAKYAT

By Admin 09 Mei 2018, 16:27:18 WIB Daerah
Daerah Otonomi Baru Mulai Tampak

Keterangan Gambar : Gubernur Provinsi Papua Barat bersama dengan kepala daerah se-sorong raya saat meresmikan gedung sekertariat Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. (foto antara papua barat/ernes)


Kota Sorong.

(INDONESIA-BARU.COM).

Senin 07 Mey 2018, meninggalkan momen yang sangat penting bagi seluruh masyarakat se-Sorong Raya. Karena pada hari dimaksud, dilaksanakannya satu kegiatan yang sangat penting yakni Pengukuhan Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dan juga peresmian satu genung megah di wilayah Pemerintahan Kota Sorong (Sekertariat Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya) dan segera difungsikan untuk memperlancar terwujudnya Provinsi Papua Barat Daya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengukuhkan tim percepatan pemekaran calon Provinsi Papua Barat Daya yang meliputih Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Raja Ampat.

Pengukuhan Tim Percepatan Pemekaran calon Provinsi Papua Barat Daya oleh Gubernur Dominggus Mandacan sekaligus
peresmian Gedung sekertariat tim di kawasan kantor Walikota Sorong.

Pengukuhan serta peresmian gedung ini (Sekertariat Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya), melibatkan seluruh tokoh besar di wilayah Sorong raya yakni; tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, TNI/POLRI dan juga perwakilan dari  Pemerintahan di wilayah se-Sorong raya. dalam kegiatan tersebut juga tampak sejumlah tokoh-tokoh yang merupakan tokoh percepatan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. kegiatan yang berlangsung sangat meriah serta berjalan mulus dan tanpa hambatan itu, sangatlah meyakinkan bahwa seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut tampak mendukung dan mengharapkan provinsi tersebut segera hadir di wilayah Sorong raya.

Dalam sambutannya Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, "pemekaran Provinsi Papua Barat Daya merupakan keinginan masyarakat sehingga pemerintah provinsi Papua Barat mendukung dengan membentuk tim percepatan pemekaran yang diketuai Wali Kota Sorong Drs.Ec.Lambertus Jitmau,MM".

Dia (Dominggus Mandacan) menambahkan, "pemerintah Provinsi Papua Barat mendorong keinginan masyarakat akan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya tetapi, yang menentukan daerah otonomi baru tersebut bukanlah pemerintah daerah (Provinsi) melainkan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden. Letak geogravis Provinsi Papua Barat memungkinkan adanya daerah otonomi baru (calon Provinsi Papua Barat Daya) sehingga memperpendek jarak pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dalam pembangunan invrastruktur, pendidikan, dan kesehatan untuk mencapai kesejahteraan".

"Masyarakat se-sorong raya, kita harus memanjatkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang sangat besar dari Tuhan ini, dengan akan hadirnya satu DOB di papua barat yaitu "Provinsi Papua Barat Daya". masyarakat harus mendukung, karena hadirnya Provinsi Papua Barat Daya akan memudahkan kita (Aparat Pemerintah) untuk menjangkau seluruh masyarakat dan menjawat semua aspirasi masyarakat di Sorong raya. jadi hari ini kita rayakan dengan makan bersama dan pulang dengan tenang".                                                  

tegas ketua Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya (Drs.Ec. Lambertus Jitmau,MM)

F.M

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video