4 RIBU PEMILIH BELUM TERDATA JELANG PEMILU 2019
HINDARI ISU SARA, HOAKS JUGA POLITIK UANG SERTA PERTAHANKAN PRESTASI BERPOLITIK YANG BAIK

By Admin 05 Okt 2018, 02:16:39 WIB Politik
4 RIBU PEMILIH BELUM TERDATA JELANG PEMILU 2019

Keterangan Gambar : Bupati kabupaten Tambrauw Gabriel Asem saat melepas masa kampanye damai. INDONESIA -BARU.COM


SAUSAPOR - TAMBRAUW.

INDONESIA-BARU.COM – Komisi Pemilihah Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tambrauw bersama dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Tambrauw melakukan kampanye damai dengan melibatkan partai politik (PARPOL) yang akan berpartisipasi dalam PEMILU 2019 serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat

Kampanye damai yang bertemakan “Gerak Jalan Sehat Menuju Pemilu 2019” ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Tambrauw “ Gabriel Asem SE. M, Si ”  Senin 01/10/18 lalu.

Tepatnya pukul (15:00 WIT), dengan menggunakan Kain Timur (Atribut Adat Daerah Papua Barat) sebagai pengganti bendera star, Gabriel Asem membuka dan melepas seluruh peserta kampanye damai.

“dengan menggunakan Kain Timur yang adalah simbol adat kami masyarakat Tambrauw, Saya melepas seluruh kontingen Partai Politik (PARPOL) dalam kegiatan kampanye damai ini, agar pemilu 2019 dapat berjalan sesuai harapan kita semua serta selalu mengutamakan nilai adat istiadat kita masyarakat Tambrauw”. Imbau Asem sesaat sebelum membuka dan melepas kegiatan tersebut.

Dalam pantauan tim Indonesia-Baru.com, kampaye damai tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota KPUD kabupaten Tambrauw selaku penyelenggara dan partai politik peserta pemilu 2019, tetapi juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut ambil bagian dalam kegiatan kampanye damai yang bertemakan Gerak Jalan Sehat Menuju Pemilu 2019 ini.

Dengan nyanyian Tumbu Tanah (seni tradisional khas masyarakat Tambrauw), masa kampanye damai mulai berjalan dari lapangan upacara Sekolah Dasar (SD) Inpres Tambrauw menuju Lapangan Sepak Bola Tambrauw yang berjarak kurang lebih Dua Kilo Meter (2 KM) tanpa mengenal lelah.

Tepat pukul 15:45 WIT, seluruh PARPOL juga masyarakat membanjiri Lapangan Sepak Bola Tambrauw yang menjadi pusat kegiatan kampanye damai tersebut.

Anggota KPUD Provinsi Papua Barat Yotam Senis dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Tambrauw yang belum memiliki E-KTP agar segera mendatangi dinas terkait (DISCAPIL) guna mendaftarkan diri agar proses kepemilikan E-KTP dapat segera diproses.

“KPU secara nasional menegaskan pendataan pemilih masi terus dilakukan sampai 2-4 bulan kedepan.

Sesuai data yang kami miliki, Jumlah pemilih di Kabupaten Tambrauw ini berjumlah 24 ribu pemilih. 20 ribu pemilih telah terdaftar, sedangkan 4 ribu pemilih belum terdaftarkan. Kami berharap kepada masyarakat terutama pemilih pemula segera mendatangi Dinas Pencatatan Sipil (DISCAPIL) terdekat guna mendaftarkan diri”, Tegasnya.

Yotam menambahkan “ KPU secara nasional juga telah mengkampanyekan anti Hoaks, anti isu SARA dan juga kampanye anti politik Uang pada berbagi daerah di seluruh wilayah NKRI yang turut berpartisipasi dalam pemilu 2019 mendatang.”

Bupati Kabupaten Tambrauw juga memberikan pesan yang menggugah masyarakat “pemilu di Tambrauw selalu aman, baik pemilihan kepala daerah maupun memilihan legeslativ. Sejak Tambrauw lahir, sambung Asem “pesta politik selalu berjalan dengan aman, lancar juga tertib. Bukti dari berpolitik yang aman, lancar juga tertib ini membuat Tambrauw menduduki peringkat ke - 3 secara Nasional. Prestasi ini harus kita jaga dengan berpolitik yang aman, damai jangan saling menjatuhkan. hindari Isu SARA, politik Uang juga Isu Hoaks. Pesan Asem.

Masa kemudian dihibur oleh artis local “Ocha” bersama dengan grub musiknya membuat lapangan sepak bola Tambrau menjadi lautan atribut partai serta manusia yang tak terhindarkan.

Akhirnya tepat pukul (19:00 WIT), masa mulai membubarkan diri dari lapangan sepak bola Tambrauw dengan teratur.

(F. MALASEME)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video