PENANDATANGANAN MOU Menjaga KAMTIBMAS DI PAPUA BARAT
PENANDATANGANAN MOU Menjaga KAMTIBMAS DI PAPUA BARAT DAP, Gubernur PB, POLDA PB, FKUB PB dan Lembaga lainnya

By Admin 15 Nov 2018, 20:02:28 WIB Hukum
 PENANDATANGANAN MOU Menjaga KAMTIBMAS DI PAPUA BARAT

Keterangan Gambar : Foto bersama Gubernur Papua Barat bersama ketua DAP, TNI, POLRI, LBH, Akademisi dan Tokoh masyarakat (Indonesia-Baru.com)


Manokwari Papua Barat

Indonesia-Baru.com - Manokwari Selasa (07/11-18) bertempat di Hotel Aston yang beralamat di jalan Drs. Esau Sesa Sowi, Penandatanganan MOU Kerjasama Untuk Menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Provinsi Papua Barat (KAMTIBMAS) berbagai Elemen masyarakat yang diwakili oleh tokoh-tokoh Masyarakat, Pemerintah, Kepolisian, TNI, Pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Akademisi dan Tokoh Masyarakat Papua Barat yang diwakili oleh Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay ( Papua Barat) Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP.

Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat diwakili Oleh Gubernur Papua Barat (Drs Dominggus Mandacan), Pangdam XVIII Kasuari diwakili oleh utusan Pangdam, Lembaga Bantuan Hukum diwakili oleh Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari Yan Ch. Warinussy, SH, Akademisi diwakili oleh utusan UNIPA dan STIH Manokwari, Polda Papua Barat mewakili Kapolda PB ditandatangani Oleh Wakapolda Papua Barat, Gabungan Organisasi Wanita diwakili oleh Ibu Moh. Lakotani ( Ibu Wagub papua Barat), FKUB Papua Barat ditandatangani Oleh Pdt. S. Simbiak, S.Th, Ketua FKUB Papua Barat.

Tujuan Penandatanganan ini adalah untuk menjaga KAMTIBMAS di Provinsi Papua Barat ini. Kedepan apabila ada masalah bisa diselesaikan dalam Forum diskusi antara para Tokoh di Papua Barat yang telah menandatangani kesepakatan ini agar terjalin komunikasi yang Sejuk dan harmonis di Papua Barat. Konsep ini sebenarnya di gagas oleh salah satu lembaga di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa atau United Nations ( PBB/ UN).

Lembaga ini bernama International Organisation of Migration ( IOM) yang mana di Provinsi Papua Barat ini lebih difokuskan pada Menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat ( KAMTIBMAS) di Provinsi Papua Barat ini.

"Kami dari Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay ( Papua Barat) ini juga mengapresiasi Forum ini dimana ada setiap persoalan bisa didiskusikan sehingga KAMTIBMAS di Provinsi Papua Barat ini bisa Aman dan Nyaman apalagi menjelang Pesta demokasi yang akan datang dan juga menjaga komunikasi dimana arus penduduk yang kian makin banyak masuk ke Papua Barat ini sehingga setiap orang atau siapapun dia yang masuk ke Papua Barat wajib menghargai cara-cara hidup dan hukum adat di Tanah Papua ini, apalagi Papua Barat bukan Tanah Kosong, ada Pemiliknya harus dihargai dan dihormati sesuai amanat atau Roh dari UU Nomor 21/ 2001 tentang Otsus Papua yakni Penghormatan, Perlindungan, Pemberdayaan dan Keberpihakan terhadap hak-hak Dasar Orang Asli Papua". Tegas  Ketua DAP wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP

Ketua DAP wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP juga menambahkan "Kami mengapresiasi Bapak Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam, LP3BH Manokwari, UNIPA, STIH, FKUB PB, dan lembaga lainnya yang sudah turut hadir dalam penandatanganan MoU kerjasama ini, semoga kedamaian dan keamanan selalu terjaga di Provinsi Papua Barat ini".

(REDPEL Indonesia-Baru.com)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

SIAPAKAH CALON PUTRA/PUTRI TERBAIK PAPUA BARAT ANGGOTA DPR-RI 2019 DAPIL PAPUA BARAT
  FREDRIK RONALDO YESNATH.PARTAI DEMOKRAT
  JIMMY IJI.PARTAI PDI P
  ROBERT J KARDINAL. PARTAI GOLKAR

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya mempertanyakan dasar keputusan SBY ...

    View Article
  • Udin Sedunia

    Menurut Yunarto, Roy selama ini lebih dikenal sebagai pakar foto digital dan video ...

    View Article
  • Lukmanul Hakim

    saya yakin PHP juga bisa bertahan sampai 2030 ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video